Kamis, 09 Agustus 2012

Hah, Ada Kota Inggris Pindah Ke China?

Shanghai - Kompleks perumahan di Shanghai, China, memiliki tema yang unik, yaitu mengadopsi desain dan suasana perumahan di Inggris. Saking miripnya, seperti Inggris 'pindah' ke China.



Saat berkunjung ke Shanghai, China, jangan heran jika Anda melihat sebuah kompleks perumahan yang mirip dengan pemukiman di Inggris. Tenang, Anda bukan sedang tersasar hingga ke Eropa, tapi ini adalah kompleks perumahan yang memiliki tema bangunan-bangunan Inggris.



Kompleks ini diberi nama Shanghai Hengde Real Estate, yang saat ini bukan hanya menjadi pemukiman penduduk saja. Kawasan yang juga diberi sebutan Thames Town ini sudah mulai didatangi wisatawan yang penasaran akan suasana perumahan khas Eropa itu.



Kepala Shanghai Hengde Real Estate, James Ho mengungkapkan bahwa pemukiman di Inggris memiliki daya tarik tersendiri karena keunikannya, seperti yang dikutip dari Reuters, Kamis (9/8/2012). Oleh karena itu China mencoba memberikan hal yang baru untuk wisatawan.



Thames Town dibuka pada tahun 2006, hingga saat ini sudah dipadati sekitar 10.000 penduduk. Rata-rata bangunan bertemakan rumah Inggris dengan desain klasik, sebagai mana yang bisa Anda temukan ketika berjalan-jalan di London.



Tidak hanya rumah, fasilitas kota juga dibuat semirip mungkin. Jalan-jalan yang berbatu, bilik telepon umum berwarna merah, sebuah gereja dengan tema gotik, dan masih banyak lagi. Bahkan, Shanghai Hengde Real Estate menamai jalan-jalan di sana dengan nama persis di Inggris, seperti Oxford dan Queen.



Bagi yang sangat tertarik dengan suasana Thames Town ini, Anda masih bisa membeli sebuah rumah di sini. Harganya berkisar antara USD 600.000 hingga 750.000 atau sekitar Rp 5,6 hingga 7,1 milyar. Harga tersebut untuk sebuah bangunan dengan luas 307-377 meter persegi.



Anda tertarik untuk mengunjunginya atau bahkan membelinya? Atau ingin menunggu beberapa tahun lagi, sebab saat ini China tengah membangun kota dengan tema Australia. Kita tunggu saja.

[imagetag]



[imagetag]




[imagetag]




[imagetag]




[imagetag]












sumber : kaskus.forum.blogspot.com