Senin, 13 Agustus 2012

Inspiratifnya Orang Miskin yang Berhasil Membangun Masjid Impiannya







[imagetag]




Khairuddin, itulah nama seseorang yang tidak mampu namun dia berhasil mewujudkan impiannya untuk membangun sebuah Masjid. Dia tinggal di sebuah kawasan Al-Fateh, di pinggiran kota Istanbul.



Khairuddin berhasil membangun sebuah Masjid dari hasil tabungan uangnya yang ia masukkan ke dalam kotak (tromol). Uang itu berhasil terkumpul dari uang yang seharusnya ia gunakan untuk membeli keperluan makanannya. Setiap pergi ke pasar, ia tidak membeli apa-apa, saat merasa lapar dan ingin makan, ia berkata pada dirinya: Anggap saja sudah makan yang dalam bahasa Turkinya "Shanke Yadem".



Setelah beberapa lama ia konsisten dengan amal dan niatnya, akhirnya Khairuddin Afandi mampu mengumpulkan dana untuk membangun masjid impiannya tersebut. Bentuknya pun sangat sederhana, sebuah pagar persegi empat, ditandai dengan 2 menara di sebelah kiri dan kanannya, sedangkan di sebelah arah kiblat ditengahnya dibuat seperti mihrab.



Terlihat dalam gambar di atas, jama'ah nya sungguh melimpah, tanda keberkahan dan amal sholeh dari harta yang halal dan bersih. Masjid itu oleh masyarakat di sana dinamai dengan: "Shanke Yadem" (Anggap Saja Saya Sudah Makan).



Subhanallah.. Orang yang tidak mampu saja bisa mewujudkan impiannya untuk membangun sebuah Masjid. Smoga saja kita bisa mencontoh amal dan niat baiknya. Amien..