Senin, 23 Juli 2012

Berbagai Bisnis Musiman yang Menjanjikan Selama Bulan Ramadhan



DuniaQ DuniamuBulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah, bulan di mana ibadah Anda akan mendapat pahala berlipat ganda. Selain ibadah, banyak orang yang memanfaatkan bulan puasa untuk menambah pundi-pundi pemasukan hingga berlipat ganda. Kenapa tidak? Selama rezeki tersebut Anda dapatkan dengan baik dan halal, pemasukan Anda bisa menjadi berkah untuk Anda, keluarga dan menyantuni orang yang membutuhkan.


Jika Anda tertarik untuk mendapatkan pemasukan tambahan saat bulan puasa, inilah 7 bisnis di Indonesia yang paling menguntungkan saat bulan Ramadan tiba. Bisa Anda jadikan referensi dan bahan pertimbangan.


Takjil dan Makanan Berbuka Puasa


Berbuka puasa adalah kegiatan yang tidak datang setiap bulan, karena itu, kehadirannya begitu spesial. Banyak masyarakat yang lebih suka buka puasa di luar atau membeli makanan daripada harus memasak. Prospek yang sangat besar ini bisa Anda manfaatkan, terutama jika Anda mahir memasak. Anda bisa menjual berbagai menu takjil seperti kolak, es campur, es teler, atau berbagai makanan menu-menu sederhana seperti ayam bakar, ikan goreng, berbagai sayur dan lain sebagainya.


Kue Kering


Hari raya Idul Fitri identik dengan suguhan kue kering, Anda yang mahir membuat kue kering dapat melirik prospek di bidang ini. Biasanya, orang akan memesan kue kering jauh hari sebelum Idul Fitri, pesanan akan datang menjelang bulan puasa dan akan dikerjakan selama bulan puasa. Anda berminat menjual kue kering saat bulan puasa? Berbagai kue kering yang banyak disuka adalah nastar, kastengel, lidah kucing dan cheese stick.


Jilbab dan Aksesorisnya


Penjualan jilbab dan aksesorisnya selalu meningkat menjelang bulan Ramadan hingga Idul Fitri tiba. Banyak wanita yang membeli jilbab untuk berbagai keperluan selama bulan Ramadan, untuk pengajian, sholat Tarawih, bahkan jilbab untuk disumbangkan pada orang tidak mampu. Anda harus memahami model jilbab yang sedang tren dan disukai masyarakat. Untuk aksesoris, biasanya modelnya tidak terlalu cepat berkembang seperti jilbab.


Pakaian Anak


Anak-anak selalu ingin memakai pakaian baru saat lebaran. Maka tak heran jika para orang tua berburu pakaian baru untuk anak-anak mereka terlebih dahulu. Bisnis ini sangat menjanjikan, apalagi jika Anda bisa mendapatkan barang dagangan yang berkualitas, baju anak murah, dan bisa dicicil beberapa kali akan menjadi nilai lebih. Pastikan Anda mengetahui selera anak-anak, biasanya mereka suka memakai baju yang menampilkan gambar tokoh kartun yang sedang digandrungi.


Busana Muslim Wanita & Baju Koko


Setelah anak mendapat baju baru, para orang tua yang memiliki dana lebih tentu ingin memakai baju baru juga. Maka tak heran jika omset penjual busana muslim wanita meningkat tajam, termasuk baju koko untuk para pria. Anda yang tertarik pada bisnis ini harus jeli melihat model busana muslim yang sedang disukai. Sedangkan model baju koko cenderung tetap dari tahun ke tahun.


Alat Sholat


Mukena, sarung, peci, sajadah dan kalung tasbih adalah peralatan sholat yang tercatat mengalami lonjakan permintaan menjelang Ramadan dan Idul Fitri. Banyak orang yang ingin memakai alat sholat baru menjelang hari raya Idul Fitri. Selain itu, banyak orang membeli peralatan sholat dalam jumlah besar untuk menyantuni fakir miskin. Bisnis ini masih menjanjikan pada tahun ini.


Makanan Khas dan Oleh-Oleh Mudik


Mudik sudah menjadi tradisi di Indonesia. Lebaran tak lengkap tanpa mudik dan oleh-oleh untuk keluarga. Beruntung jika Anda bertempat tinggal di kota yang terkenal dengan makanan khas tertentu, misalnya berbagai manisan Bogor, dodol Garut, keripik tempe Malang dan lain sebagainya. Permintaan akan makanan untuk oleh-oleh selalu meningkat tajam menjelang hingga seminggu setelah lebaran. Tak ada salahnya mencoba bisnis yang satu ini, Anda bisa bekerja sama dengan salah satu pemasok makanan oleh-oleh untuk menjual kembali barang mereka.


Jangan lupa, jika Anda sudah mendapatkan keuntungan saat menjalankan bisnis musiman bulan puasa, sisihkan pendapatan Anda  untuk mereka yang membutuhkan. Apakah Anda tertarik mencoba bisnis musiman yang menggiurkan ini?
duniaq-duniamu.com