Kamis, 16 Agustus 2012

Sambut 17-an, Para Prajurit TNI di Lebanon Lomba Buat Nasi Goreng

Menyambut peringatan Hari Kemerdekaan ke-67 RI, prajurit TNI, yaitu Satgas Batalyon Mekanis Konga XXIII-F/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon), melaksanakan lomba membuat nasi goreng. Pelaksanaan acara itu bertempat di Kompi Alphard UN Posn 9-63, El Adaiseh, Lebanon Selatan.
Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL, Lettu Inf Suwandi, melalui siaran persnya, Rabu (15/8/2012) malam, menyebutkan, lomba dilaksanakan seusai melaksanakan shalat tarawih. Sebanyak delapan tim tampil berseragam sesuai dengan kreasi masing-masing. Sampai batas waktu yang ditentukan, peserta harus menghidangkan hasil masakannya, yaitu dua porsi lengkap dengan berbagai lauk-pauknya.
"Lomba internal Kompi ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Kontingen Garuda XXIII-F/UNIFIL, (Indobatt) dalam rangka menyambut peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia di daerah penugasan," ujarnya.
Tiga juri, yaitu Kepala Staf Umum Mayor Mar Agustinus Purba, Pakav Mayor Kav Budi Medina, dan Kasiops Satgas Kapten Inf Risa WP Setyawan, memutuskan Tim Aitor 4 sebagai pemenang, juara kedua diraih tim Angkutan, dan juara ketiga tim Aitor 5. Hasil akhir pemenang dinilai dari segi rasa, variasi lauk-pauk, cara penyajian, dan waktu memasak.
Selain lomba membuat nasi goreng pada saat bersamaan, dipertandingkan pula final lomba futsal antara tim Aitor 3 dan Aitor 6. Yang unik, peserta diwajibkan menggunakan helm UN dan bersepatu gurun serta menggunakan kopel lengkap dengan tas magazen serta peples air minum. Tim Aitor 3 pun keluar sebagai pemenang. Pemenang tiap lomba berhak mendapatkan hadiah hiburan dan uang yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Komandan Satgas Indobatt, Letkol Mar FJH Pardosi. Ia turut menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini.
"Walaupun di daerah penugasan dan dalam suasana bulan puasa, peringatan Kemerdekaan RI dilaksanakan dengan semangat," ujarnya.
Untuk acara puncak peringatan, dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2012 dengan kegiatan renungan malam dan doa bersama. Acara tersebut rencananya dilaksanakan di Observation Post (OP) Mata Kompi Dragon dan esok harinya dilanjutkan dengan kegiatan upacara bendera bertempat di Markas Indobatt UN Posn 7-1, Adshid Alqusayr. Ikut mendampingi Wadansatgas dalam kegiatan kali ini, Pakum Mayor CHK Arief, Pabintal Mayor Chk Hendry Maulana SH, Perwira Pekas Mayor Cku Riko, Papom Mayor Cpm Tatiet Rosadi, serta Komandan Kompi Alphard Kapten Inf AA Rangkuti.
Editor :
Hertanto Soebijoto





sumber : http://internasional.kompas.com