Sabtu, 11 Agustus 2012

Tips Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah Saat Bulan Puasa

[imagetag]Banyak orang yang mengalami bibir kering dan pecah-pecah saat di bulan puasa. Untuk itu Anda harus tau cara merawat bibir kering dan pecah-pecah. Hal yang perlu Anda siapkan adalah sapu tangan handuk berbahan halus, air hangat dan lip balm. Lalu ikuti 4 langkah di bawah ini.



1. Siapkan air hangat dan handuk kecil. Jangan menggunakan air yang terlalu panas, karena akan merusak bibir Anda dan membuatnya menjadi lebih buruk.



2. Rendam handuk kecil di dalam air hangat lalu tempelkan secara perlahan ke bibir Anda yang kering dan pecah-pecah selama 10 hingga 12 detik. Ulangi selama beberapa kali, agar kulit bibir tidak terlalu kering dan membantu kulit matinya terkelupas lebih mudah.



3. Gosok bibir Anda dengan handuk kecil tadi. Ingat, untuk tidak menggosoknya terlalu kencang, karena Anda hanya ingin membersihkan kulit matinya.



4. Gunakan handuk yang masih kering untuk mengeringkan bibir setelah membersihkan kulit mati. Lalu, aplikasikan lip balm secara merata pada bibir, dan rasakan perbedaannya.



Itulah tips agar bibir Anda jauh dari kekeringan, namun jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan cairan, bisa dengan minum air putih atau memperbanyak konsumsi sayur dan buah.



Selamat Mencoba ya..



 sumber